Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Nama Boediono, PKS Sibuk Seharian

Kompas.com - 13/05/2009, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini menyelenggarakan pleno seharian penuh untuk menentukan sikap terkait keputusan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggandeng Boediono sebagai calon wakil presiden dalam pilpres mendatang.

Wakil Sekjen PKS Mardani mengatakan, sejak pagi hingga sore pleno diikuti oleh pimpinan daerah. Pleno ini dimanfaatkan untuk mengumpulkan aspirasi dari akar rumput PKS terhadap sikap yang harus diambil partai menanggapi keputusan SBY. Setelah maghrib, barulah pimpinan pusat akan melakukan pleno berbekal aspirasi daerah.

"Tapi belum dapat dipastikan sudah dapat hasilnya atau belum," ujar Mardani. Pada prinsipnya, PKS keberatan dengan pola komunikasi politik Demokrat yang cenderung sepihak dan tidak menghormati keberadaan partai pendukungnya. Jika Demokrat ingin membangun koalisi yang kuat dan efektif, pola komunikasi yang dibangun seharusnya memerhatikan aspirasi partai-partai lain.

"Pada prinsipnya kita keberatan dengan pola komunikasinya (Demokrat) karena kita kan koalisi. Mbok ya... kan kita mau serumah untuk waktu lama, ya dibincangkan, jangan hanya diberitahukan. Itu etika bersama," tutur Mardani.

Keberatan itu sebenarnya bertumpu pada keterbukaan Demokrat soal pertimbangan menggandeng Boediono. Menurut Mardani, mungkin saja pilihan terhadap Boediono tepat, namun pihaknya belum menerima rasionalisasi dari keputusan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com