Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boediono Janji Gerakkan Pasar Tradisional

Kompas.com - 05/06/2009, 12:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Cawapres Boediono berjanji akan menggerakkan pasar tradisional bila menang dalam pilpres dan menjabat menjadi wapres 2009-2014. "Pasar tradisional akan dibenahi, pastinya," kata Boediono.

Saat ditanya mengenai program yang akan dijalankan untuk pasar tradisional, Boediono berjanji akan meningkatkan standar kualitas lingkungan pasar. Hal tersebut dinilai akan meningkatkan jumlah konsumen dan memberi kenyamanan. "Dari segi kesehatannya juga diperhatikan," imbuhnya.

Hal tersebut disampaikan Boediono saat berdialog dengan pedagang pasar Inpres Jelambar Grogol, termasuk anggota Koperasi Simpan Pinjam Koperasi Dana Usaha Anggota (Kodanua) Jelambar.

Di samping itu, Boediono juga merespons kekhawatiran pedagang pasar Inpres Jelambar tentang peremajaan pasar. Menurutnya, harga kios harus terjangkau oleh pedagang bila terjadi peremajaan pasar.

"Dulu di bank sentral, pekerjaan saya juga seperti ini. Ini perlu kita dengar. Salah satunya yang kita tangkap adalah, kalau ada peremajaan, jangan sampai pedagang tidak menjangkau biaya-biayanya. Saya kira patutlah," tuturnya.

Setelah keliling pasar Inpres Jelambar sekitar 30 menit, Boediono juga mampir ke Koperasi Simpan Pinjam Kodanua yang terletak sekitar 200 meter dari Pasar Inpres Jelambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com