Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto: Militer dan Ibu Rumah Tangga Tak Pas

Kompas.com - 13/06/2009, 19:20 WIB

 

PASURUAN, KOMPAS.com - Cawapres Wiranto mengatakan, persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini tidak bisa diselesaikan oleh presiden berlatar belakang militer maupun ibu rumah tangga. Pasalnya, persoalan utamanya adalah di bidang ekonomi.

"Jangan serahkan permasalahan kepada orang yang bukan ahlinya. Masalah ekonomi apa bisa diselesaikan militer? Masalah ekonomi apa bisa diselesaikan ibu rumah tangga?" kata Wiranto dalam kampanye di depan sekitar 500 simpastisan di sebuah hotel di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (13/6) siang tadi.

Untuk itu, menurut Wiranto, Jusuf Kalla dengan latar-belakang dan pengalamannya disebut sebagai ahli di bidang tersebut. Sementara peran Wiranto dalam konteks itu adalah memantapkan kondisi keamanan sehingga program ekonomi bisa dijalankan dengan lebih cepat dan lebih baik.

Wiranto menyatakan, Megawati maupun Susilo Bambang Yudhoyono pernah memimpin dan memberikan kemajuan, tetapi kurang cepat. Sementara pasangan JK-Win disebutkannya sebagai pasangan yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan dengan lebih cepat karena keduanya adalah kombinasi yang tepat dalam menghadapi permasalahan bangsa saat ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com