Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapatkan Diskon Produk Kompas Gramedia dari Kartu Kredit BCA

Kompas.com - 17/06/2009, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kabar baik bagi para pencinta buku. Kompas Gramedia akan memberikan subsidi diskon bagi nasabah kartu kredit BCA.

Hal ini terjadi setelah dilakukan penandatanganan kerja sama Program Promosi Bersama antara Kompas Gramedia dan Bank Central Asia, yang diwakili oleh Direktur Grup Penerbitan Buku Kompas Gramedia Priyo Utomo dan Direktur PT Bank Central Asia Tbk Henry Koenafi. Acara penandatanganan disaksikan oleh CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo.

"Semoga kerja sama ini dapat menggiatkan masyarakat untuk bisa lebih pandai dengan membaca buku," kata Agung saat memberikan sambutan pada acara kerja sama tersebut, yang diselenggarakan di Hotel Santika Premier Jakarta, Rabu (17/6).

Dalam sambutannya, Agung mengingatkan bahwa yang akan laku dijual di masa depan adalah sesuatu yang mengandung unsur spiritual dan moral, bukan melulu yang mendatangkan keuntungan. "Hal tersebut dilakukan bukan karena program company social responsibility telah masuk dalam undang-undang, tetapi memang secara alamiah kemanusiaan orang lebih tertarik pada hal tersebut. Untuk itu, kami (Kompas Gramedia) terbuka pada perusahaan-perusahaan yang memikirkan hal ini," ungkap Agung.

Menurut Agung, kerja sama ini membuka peluang lebih besar bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan lebih mudah dan murah. Mengingat sampai saat ini menurut data UNESCO dua tahun lalu, minat baca masyarakat Indonesia terendah di ASEAN. Dan sampai sekarang masih ada tujuh juta perempuan Indonesia yang buta huruf.

Untuk membantu memangkas data tersebut, melalui penandatanganan kerja sama ini maka para pengguna kartu kredit BCA yang berjumlah 2 juta orang akan mendapat diskon dalam 2 kegiatan utama Kompas Gramedia, yaitu Kompas Gramedia Fair dan Buku Sahabat Keluarga.

Kompas Gramedia Fair merupakan kegiatan pameran yang dipadukan dengan beragam aktivitas yang menghibur tetapi sarat dengan nilai-nilai edukasi. Di tahun 2009 ini KGF diadakan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Balikpapan, dan Samarinda. Para pemegang kartu kredit BCA akan mendapat potongan 10 persen.

Sedangkan Buku Sahabat Keluarga (BSK) adalah kegiatan promosi yang dilakukan di seluruh outlet Toko Buku Gramedia dan Trimedia yang ada di Indonesia. Ada tiga program dalam kegiatan BSK yang semuanya akan diberikan diskon bagi pemegang kartu kredit BCA.

Pertama, diskon reguler 10 persen. Diskon reguler berlaku untuk seluruh buku terbitan Kompas Gramedia dan buku yang didistribusikan oleh Gramedia Import. Program diskon reguler ini berlaku selama satu tahun.

Kedua, Gramedia Books of The Month, merupakan promosi buku-buku baru dan buku-buku best seller dengan pemberian diskon sebesar 20 persen. Dalam setiap bulannya, Gramedia Books of The Month berlangsung selama 10 hari.

Dan yang ketiga, Gramedia Books Lover Time, yang adalah program pemberian diskon sebesar 20 persen untuk seluruh terbitan Kompas Gramedia. Acara ini biasanya diadakan selama 10 hari pada bulan April 2009 dan Oktober 2009.

Sebelum penandatanganan, Henry dalam sambutannya menyampaikan harapannya. "Semoga dengan kerja sama ini customer kami diajak untuk lebih giat dalam mengisi diri dengan banyak membaca," kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com