Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadaman Listrik Bergilir di Sebagian Wilayah Jakarta

Kompas.com - 29/09/2009, 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah wilayah di DKI Jakarta beberapa waktu ke depan akan mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Hal ini terjadi akibat kebakaran di Gardu Induk Tegangan Tinggi Cawang, Selasa (29/9) siang tadi, yang menyebabkan kerusakan pada salah satu trafo di gardu tersebut.

"Kami sedang merencanakan pemadaman bergilir. Malam ini akan kami rencanakan dan besok mungkin sudah dapat diketahui di website kami," kata General Manager Distribusi PLN Jakarta Raya dan Tangerang Purnomo Wili dalam jumpa pers di kantor Gardu Induk Tegangan Tinggi Cawang, Jakarta Timur, Selasa.

Ia juga mengaku belum dapat mengetahui berapa lama pemadaman bergilir itu akan dilakukan PLN. Meski begitu, pemadaman tersebut, menurutnya, hanya berlaku pada tiga wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah Jakarta Utara tidak terkena pemadaman bergilir. Di (Jakarta) Utara enggak kena (pemadaman bergilir)," ujarnya.

Direktur Operasi PLN Jawa Bali Murtaqi Syamsuddin mengatakan, pemadaman bergilir itu akan dialami oleh 200.000 pelanggan PLN di Jakarta.

Untuk membantu daya listrik Jakarta, PLN akan melakukan manuver jaringan 150 KV, terutama dari Tangerang dan Depok. Selain itu, PLN juga akan menyediakan 300 genset yang akan disalurkan ke fasilitas umum. "Penyebab kebakaran dan kerugian juga belum bisa dipastikan karena kami masih fokus pada upaya perbaikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com