Jasa Marga Diminta Talangi Dulu Biaya Tol Gempol-Pasuruan

Kompas.com - 15/10/2009, 20:47 WIB
Editorwah

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jatim Soekarwo mengusulkan PT Jasa Marga (Persero) dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) membayar terlebih dulu biaya pembebasan tanah ruas Tol Gempol-Pasuruan.

Hal tersebut diusulkannya karena sampai saat ini pembangunan ruas tol belum bisa dilakukan karena pembebasan lahan belum selesai. Pihak perbankan baru bisa membiayai pembangunan ruas tol tersebut jika pembebasan tanah telah mencapai 100 persen.

"Sekarang Pemda dan Pempro tak punya uang. Kami mengusulkan PT Jasa Marga (Persero) dan BPJT membiayai pembebasan tanah dahulu. Besok Pemda Pasuruan dan Pemrov Jatim akan membayar ke PT Jasa Marga (Persero) dan BPJT berdasarkan nilai saham," kata Soekarwo, Kamis (15/10) di Surabaya.

Menurut Seokarwo, pembayaran berdasarkan nilai saham akan lebih mahal. Namun, hal tersebut merupakan konsekuensi karena Pemda dan Pemprov tak punya uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.