Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tifatul Minta Jangan Pojokkan Boediono-Sri Mulyani

Kompas.com - 28/10/2009, 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring meminta agar masyarakat tidak memojokkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan menyebut bahwa mereka terlibat dalam kasus Bank Century (kini Bank Mutiara).

Menurutnya, saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum menyelesaikan audit investigasinya sehingga pihak-pihak yang diduga terlibat belum terungkap. Tifatul menyampaikan hal ini seusai jumpa pers, Rabu (29/10).

"Jangan disebut-sebutlah. Kalau saya percaya menyangkut proses. Jadi kita tidak menduga-duga. Jangan suudzon. Kalau hukum jangan diduga-duga," paparnya seusai jumpa pers di Kantor Menteri Koordinator Perekonomian, Jakarta.

Wapres Boediono disebut-sebut terlibat dalam pengambilan keputusan untuk pengucuran dana Rp 6,7 triliun kepada Bank Century. Saat itu, Boediono menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Demikian juga dengan Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Ia diduga sebagai pihak yang ikut andil memberi izin untuk penggelontoran dana tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com