Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Liburan, Mandala Tambah Penerbangan

Kompas.com - 26/11/2009, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh Jumat (27/11), perusahaan penerbangan Mandala Airlines mencatat peningkatan load factor secara signifikan hingga mencapai rata-rata lebih dari 90 persen pada tanggal 26-29 November 2009, bahkan rute-rute tertentu telah fully-booked.

Head of Corporate Communication Mandala, Trisia Megawati KD dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Kamis (26/11) menyebutkan, kenaikan jumlah penumpang ini juga disebabkan karena banyak masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga sambil merayakan Idul Adha selama long weekend. “Masyarakat ingin merayakan Hari Raya Idul Adha bersama seluruh keluarga di kampung halamannya masing-masing dalam long weekend kali ini,” ujar Trisia.

Menurut Trisia pemesanan tiket untuk tanggal 25 sampai 30 November 2009 sudah melonjak terutama di beberapa rute seperti Bengkulu, Balikpapan, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Padang, Pekanbaru dan Denpasar berkisar antara 95 persen sampai 99 persen. “Beberapa rute di kota-kota besar seperti dari Batam ke Padang dan Batam ke Pekanbaru, Jakarta ke Yogyakarta, dan Jakarta ke Padang termasuk rute Jakarta ke Surabaya dan Denpasar ke Surabaya telah habis terjual," ujarnya.

Lebih lanjut, Trisia menambahkan bahwa untuk mengakomodir permintaan perjalanan udara yang meningkat secara signifikan, Mandala telah mengalokasikan tambahan 1.800 kursi untuk beberapa rute utama seperti Surabaya dan Denpasar. "Kami menawarkan 6 extra flight untuk rute penerbangan Surabaya dan Denpasar pada tanggal 26 dan 29 November 2009. Kami harap penambahan penerbangan ini masih dapat melayani seluruh permintaan masyarakat," ujarnya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com