Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Dana Century, Ada yang Menjebak Demokrat?

Kompas.com - 01/12/2009, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mensinyalir, ada pihak-pihak tertentu yang berupaya menjerumuskan Partai Demokrat dengan menggulirkan isu bahwa partai pendukung pemerintah itu menerima sejumlah dana talangan Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

"Kalau saya pribadi dan Pak Anas (Anas Urbaningrum, Ketua F-PD), aliran dana semacam itu tidak kami kenal dan tidak mungkin dilakukan. Namun, juga bisa jadi ada pihak yang ingin menjerumuskan. Bisa jadi ada yang mengaku dekat, tapi kemudian tiba-tiba menjebak," kata Roy Suryo seusai Sidang Paripurna Pengesahan Hak Angket di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/11).

Anggota Komisi I ini memaparkan, Partai Demokrat secara tegas membantah terlibat aliran dana Bank Century. Hal ini, kata Roy, sebenarnya sudah terlihat dengan dukungan penuh Demokrat terhadap Hak Angket DPR terhadap kasus Bank Century.

"Yang penting bahwa Partai Demokrat terbuka atas pengungkapan. Perlu diketahui bahwa semua anggota kami tanda tangan. Justru malah ada dari partai lain yang tidak tanda tangan. Itu yang justru timbul pertanyaan, ada apa," ujar Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com