Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang: Tidak Pantas PPATK Bilang "Kami Bukan Doraemon"

Kompas.com - 04/12/2009, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyayangkan perkataan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein yang menyebut pihaknya bukan Doraemon.

Doraemon adalah tokoh kartun asal Jepang yang mempunyai kantong ajaib dan sanggup melakukan apa saja, termasuk menelusuri aliran dana Bank Century hingga tujuh lapis. Bambang menilai hal itu tidak pantas dilontarkan seorang pejabat negara yang telah dibiayai oleh negara.

"Masa dia (Yunus) bilang, 'saya bukan Doraemon' segala macam. Ini ucapan yang tidak pantas diucapkan dari suatu pejabat negara yang dibiayai negara. Siapa yang tidak tahu Doraemon," kata Bambang, saat ditemui sebelum Rapat Paripurna DPR, Jakarta, Jumat (4/12).

Bambang mengatakan, PPATK setidaknya melontarkan pernyataan yang menenteramkan masyarakat dengan berupaya untuk menelusuri aliran dana Bank Century. Menurutnya, seharusnya PPATK tidak perlu takut menyelesaikan tugasnya dan membantu mengurai kasus ini.

"Soal Miranda Goeltom saja dia (PPATK) santai-santai saja. Kalau sedang mengalami tekanan katakan saja, kita bisa ganti ketuanya," kata Bambang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com