Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Perekonomian Nasional Perlu Suasana Tenang

Kompas.com - 11/12/2009, 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, perekonomian nasional memerlukan suasana tenang untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan. "Kita ingin itu cepat diselesaikan karena kita ingin memacu pertumbuhan ekonomi kita," kata Hatta Rajasa di Kompleks Departemen Keuangan Jalan Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (11/12/2009).

Menurut dia, saat ini momentumnya sedang bagus untuk memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang ditargetkan. "Saya tidak ingin ini menjadi gangguan dalam kegiatan perekonomian nasional kita, apalagi pada sisi investasi di 2010 kita ingin menggenjot," katanya menanggapi adanya dugaan perselisihan antara Menteri Keuangan dan Mantan Menko Kesejahteraan Rakyat.

Hatta tidak bersedia menanggapi lebih jauh mengenai masalah itu. "Walah, itu biarlah politisi-politisi yang bicara, saya kan Menko Perekonomian," katanya.

Ketika ditanya mengenai upaya mendamaikan, Hatta secara bercanda mengatakan, perdamaian dilakukan jika ada pertempuran. "Ini kan enggak ada pertempuran. Selain itu, saya juga harus baca dulu. Kalau tak benar, saya mengomentari hal yang tidak benar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com