Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Upayakan Tidak Terjadi Pembobolan ATM

Kompas.com - 22/01/2010, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pembobolan ATM yang marak terjadi beberapa waktu belakangan membuat Bank Mandiri melakukan beberapa upaya pencegahan. Upaya tersebut antara lain dengan memperkuat sistem keamanan di setiap ATM dan menginformasikan cara yang aman mengambil uang di ATM kepada nasabah.

"Bank Mandiri telah memberikan informasi kepada seluruh kantor wilayahnya dan telah disosialisasikan ke seluruh nasabah," kata Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardjojo, di Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Di setiap ATM Bank Mandiri, kata dia, telah dipasang penutup jari agar ketika menekan pin tidak bisa dilihat oleh orang lain. "Ada penutup jari supaya tidak kelihatan oleh orang yang berbuat jahat," katanya.

Pihaknya, lanjut Agus, juga telah memberikan pengantar informasi keamanan penarikan uang di ATM. "Kita juga di beberapa media telah memberikan pengantar tentang bagaimana menjaga transaksi debit card ataupun credit card," katanya.

Ia meyakinkan akan bisa mencegah kemungkinan pembobolan di ATM tersebut. "Dan kita juga memberikan satu tambahan security di mana ATM-ATM kita yang sekarang ada di seluruh Indonesia, kita berikan pengawasan secara berkala di setiap ATM kita pasang CCTV yang bisa memonitor 24 jam," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com