Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasan Gayus Diduga Terlibat dalam Markus Pajak

Kompas.com - 26/03/2010, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Mas Achmad Santosa, mengatakan bahwa saat ini pihaknya dan Polri tengah intens melakukan penyelidikan terkait dugaan keterlibatan atasan pegawai pajak pada Bagian Penelaah Keberatan pada Seksi Banding dan Gugatan Wilayah Jakarta II, Gayus Halomoan Tambunan.

"Tidak menutup kemungkinan. Itu juga sedang kami teliti dan dalami. Namun, terlalu prematur untuk menilainya saat ini," ujar Mas Achmad kepada para wartawan, Jumat (26/3/2010) di Kantor UPK4, Jakarta.

Sementara itu, ketika ditanya apakah uang pajak sebesar Rp 25 miliar tersebut juga turut dinikmati sejumlah jenderal di Mabes Polri seperti yang disebutkan mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Susno Duadji, Mas Achmad hanya mengatakan, "Saya kira itu terlalu pagi dan masih butuh penelaahan. Jadi biarkan penyidik yang bekerja," tambahnya.

Secara terpisah, Direktur Jenderal Pajak M Tjiptardjo mengatakan, saat ini atasan Gayus, alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada 2000, sedang menjalani proses pemeriksaan. Dia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini hingga tuntas. "Kita harus bersihkan semua," ujarnya. Jika ada pejabat-pejabat di lingkungan Ditjen Pajak yang terlibat dalam kasus ini, pihaknya akan meminta pertanggungjawaban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com