Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Ratusan Teknisi, Lion Gandeng ATKP

Kompas.com - 30/03/2010, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) merangkul Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya untuk mendapatkan ratusan teknisi pesawat yang dibutuhkan tiap tahunnya.

Tahun ini ATKP baru bisa menyuplai 30 orang teknisi dari 160 hingga 180 orang yang dibutuhkan sebagai Personil Aircraft Maintenance PT Lion Air. "Kami mengapresiasi kerjasama ini mengingat kebutuhan teknisi pesawat cukup tinggi. Tiap tahunnya kita butuh sekitar 160-180 teknisi. Mudah-mudahan tahun depan kuotanya sudah bisa dinaikkan menjadi 60 teknisi," kata Direktur Produksi PT Lion Air Ertata Lananggalih, di sela Memorandum of Agreement (MOA) antara ATKP Surabaya dengan Lion Air, serta penandatanganan Letter of Intent (LOI)
antara ATKP Surabaya dengan Boeing Company, di Jakarta, Selasa (30/3/2010).

Menurutnya, seiring dengan peningkatan pertumbuhan produksi maskapai yang mencapai 25 persen setiap tahun, sudah jelas kami berharap bisa memenuhi kebutuhan SDM yang memadai.

"Dari ATKP kami mendapat sekitar 60-70 orang teknisi setiap tahunnya. Hingga saat ini baru sekitar 30 orang teknisi yang kami terima dari ATKP. Diharapkan dengan kerjasama ini, bisa meningkatkan jumlah pasokan teknisi," jelasnya.

Disamping penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) antara ATKP Surabaya dengan Lion Air dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan Personil Aircraft Maintenance PT Lion Air, serta penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara ATKP Surabaya dengan Boeing Company mengenai konsultasi dan pendampingan kepada ATKP Surabaya sebagai Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) menuju standar Badan Penerbangan Eropa EASA (European Aviation Safety Agency).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com