Parahyangan Masih Ada, tetapi...

Kompas.com - 25/04/2010, 18:29 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api (Persero) atau PT KA tampaknya khawatir penumpang KA Parahyangan yang dipensiunkan mulai 27 April 2010 akan diambil alih perusahaan travel. Itu sebabnya, PT KA memutuskan untuk tetap menyediakan layanan KA Parahyangan untuk memenuhi permintaan penumpangnya.

Vice President Public Relations PT KA Adi Suryatmini mengatakan, keputusan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat itu ternyata bukan diwujudkan dengan melajukan kereta yang sama, melainkan dengan menggabungkan dua kereta kelas bisnis yang menjadi layanan KA Parahyangan dengan empat kereta kelas eksekutif milik KA Argo Gede.

"Mulai 27 April 2010 masyarakat bisa menikmati layanan kelas eksekutif dan bisnis rute Jakarta-Bandung dengan KA Argo Parahyangan," kata Adi.

PT KA membandrol harga tiket kelas bisnis Rp 30.000 per penumpang dan kelas eksekutif Rp 50.000 per penumpang. Kereta itu diberangkatkan sebanyak tujuh kali per hari dari Bandung, yaitu pukul 05.30, 06.30, 11.30, 14.40, 16.30, plus satu pemberangkatan kondisional pukul 20.15.

Adapun di akhir pekan, harganya dinaikkan sedikit, Rp 5.000, dengan dua kali keberangkatan tambahan pada pukul 08.45 untuk Sabtu dan Minggu serta satu pemberangkatan tambahan setiap Senin pukul 04.00 dari Bandung. (Gentur Putro Jati/Kontan)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X