Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kepanjen, Warga Sambut di Tepi jalan

Kompas.com - 24/06/2010, 10:57 WIB

BLITAR, KOMPAS, com - Tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta mendapat sambutan antusias dari warga setempat ketika melintas di Kepanjen dan memasuki daerah perbatasan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (24/6/2010). Masyarakat dari berbagai kalangan yang kebetulan sedang beraktivitas tak jauh dari jalan bergegas menyemut di pinggir jalan menyaksikan iring-iringan tim.

Puluhan murid SD yang sedang bermain di halaman sekolah bergegas berlari ke luar sekolah dan berjejer di tepi jalan. Mereka melambai-lambaikan tangan dan bersorak.

Kondisi tim kali ini jauh lebih baik dibanding kemarin. Mereka lebih kompak tidak tercerai berai. Irama pedal juga tampak lebih seirama meskipun jalur yang dilalui lebih banyak menanjak dan berkelok-kelok.

Selain itu tim juga diuntungkan dengan cuaca yang sedikit mendung dan udara yang sejuk. Pemandangan perbukitan dan persawahan menghampar di sisi kiri dan kanan jalur jelajah.

Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta sejauh 1.100 km merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun Harian Kompas ke-45. Acara ini dimulai dari Surabaya pada 23 Juni dan dijadwalkan finish di halaman gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan 26-28 Jakarta pada 4 Juli.

Selain diikuti 30 pesepeda dari Polygon, atlet nasional, dan karyawan Kompas Gramedia yang akan terus menggoes, sejumlah komunitas sepeda di kota-kota yang disinggahi juga akan bergabung untuk melepas tim tersebut. Selain itu, ada juga 10 anggota Polri yang akan mengikuti rombongan pesepada ini secara bergantian di setiap etape.

Bersamaan dengan itu, di setiap kota yang disinggahi, Dana Kemanusiaan Kompas dan Humas Kompas Gramedia akan menggelar berbagai acara hiburan dan kegiatan sosial. Khusus untuk kegiatan sosial, dana yang digunakan adalah bantuan pembaca yang dihimpun melalui DKK. Kompas juga bekerja sama dengan Polri yang merayakan hari Bhayangkara 1 Juli. Liputan Khusus ulangtahun Kompas bisa dilihat di sini.

_____________________________________ Kunjungi rubrik Dana Kemanusiaan Kompas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com