Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Bandung Terganggu Abu Merapi

Kompas.com - 07/11/2010, 18:53 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Jadwal penerbangan tiga maskapai yang beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat terganggu. Maskapai yang terganggu karena abu vulkanik dari Gunung Merapi itu yakni Air Asia, Malaysia Airlines, dan Wings Air.

Kepala Divisi Pelayanan Operasi PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Sutrisno di Bandung, Minggu (7/11), mengatakan, rute penerbangan yang ditunda untuk Air Asia yakni ke Singapura, Denpasar, Medan, Kuala Lumpur, sementara Malaysia Airlines ke Kuala Lumpur.

Penerbangan mulai terganggu sejak Jumat. Diharapkan, jadwal penerbangan dua maskapai tersebut sudah normal pada Senin ini. Adapun penerbangan Wings Air ke Yogyakarta belum dapat dipastikan karena menunggu kepastian kondisi yang aman di Yogyakarta untuk dilalui pesawat terbang .

Pesawat tak bisa terbang karena abu vulkanik yang sudah memasuki Jabar, dikhawatirkan merusak mesin. Di Husein Sastranegara, terdapat lima maskapai. Selain yang telah disebutkan, dua maskapai lain yakni Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com