Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini Dua Garuda Terlambat 45 Menit

Kompas.com - 23/11/2010, 09:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com- Pagi ini dua pesawat Garuda Indonesia dijadwalkan datang terlambat di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Keterlambatan berkisar kurang lebih 45 menit.

Berdasarkan papan informasi, pesawat dengan nomor penerbangan GA 5312 dari Banjarmasin diperkirakan tiba pukul 08.38 WIB. Seharusnya pesawat ini mendarat pada pukul 07.50 WIB.

Hal serupa dialami pesawat Garuda dari Amsterdam di terminal yang sama. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 89 seharusnya tiba pukul 07.55 WIB. Namun pesawat itu dijadwalkan tiba pukul 08.46 WIB.

Sementara hingga pukul 08.56 WIB, Garuda memberangkat tiga pesawat dengan rute internasional dan dalam negeri. Pertama, Garuda menerbangkan pesawat dengan nomor penerbangan GA 824 tujuan Singapura pada pukul 08.30 WIB.

Garuda juga sedang mempersiapkan keberangkatan GA 9988 tujuan Guanzhou. Penumpang yang sudah diminta menaiki pesawat direncanakan terbang pada pukul 09.15 WIB. Hal yang sama dilakukan Garuda untuk penumpang pesawat Garuda GA 9974 tujuan Kuala Lumpur. GA 9974 dijadwalkan terbang pada pukul 09.40 WIB.

Satu rute domestik sudah dilakoni Garuda dengan menerbangkan pesawat GA 202 tujuan Yogyakarta. Pesawat yang menuju Kota Gudeg itu mengudara pada pukul 08.35 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa hari ini bakal ada 13 penerbangan yang dibatalkan. Atas pembatalan tersebut Garuda mengklaim sudah memberikan informasi kepada calon penumpang. Pembatalan meliputi rute luar negeri dan dalam negeri yang dilayani Garuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com