Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Dapat Tambahan 26 Pilot

Kompas.com - 02/04/2011, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Sabtu (2/4/2011), maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendapat tambahan 26 pilot dari Bali International Flight Academy. Serah terima lulusan BIFA tersebut dilakukan oleh Komisaris BIFA Roby Djohan kepada Vice Pesident Flight Operation Garuda Capt S Samad.

Ke-26 penerbang tersebut adalah lulusan ketiga dari Bali International Flight Academy (BIFA) yang sudah mengantongi sertifikat instrument rating, pilot pribadi (PPL), dan pilot komersial (CPL).

Selanjutnya pilot-pilot baru ini akan menjalani program type rating B737-800 NG selama 11 bulan, yaitu empat bulan pelajaran di darat dan selebihnya magang di pesawat.

Garuda sudah tiga kali mendapat pasokan pilot dari BIFA. Angkatan pertama saat ini sudah melaksanakan tugas di Garuda, sedangkan angkatan kedua sedang pendidikan type rating B737-800 NG.

Menurut Presiden Direktur BIFA Wiradharma Oka, siswa angkatan ketiga itu telah menjalani pendidikan selama 12 bulan. Pendidikan dijalani di kompleks Air Strip Kapten Wisnu, Buleleng, Bali.

Selain BIFA, Garuda juga bekerja sama dengan sekolah pendidikan penerbang, yaitu Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug. Setiap sekolah memasok 60 pilot per tahun. (Angkasa/Gatot R)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com