Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Luka Dievakuasi ke Jakarta

Kompas.com - 23/09/2011, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat anak buah kapal yang mengalami cedera akibat kebakaran Kapal Tanker Lantera Bangsa di perairan Widuri, Kepulauan Seribu, dievakuasi ke Jakarta.

Selain korban yang cedera, seorang ABK dinyatakan hilang. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Seribu Sanduan, Jumat (23/9/2011) siang.

Menurutnya, keempat korban dievakuasi PT CNOOC yang memiliki kapal tanker tersebut. "Sementara untuk satu ABK yang hilang masih dalam pencarian. Diduga dia menceburkan diri ke laut," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, keempat korban itu adalah Agus werdison (59), Prayogi (33), Agung Nugrandi (39), dan Marjohan Sinaga (52).

Pelaksana Tugas Camat Kepulauan Seribu Atok Bahroni mengatakan, belum diketahui secara pasti rumah sakit tempat evakuasi keempat korban. Sebab, keempatnya langsung dibawa ke Jakarta oleh pihak perusahaan.

Kebakaran itu, menurut Atok, tak menyebabkan pencemaran laut. Lokasi kejadian juga jauh dari pulau yang berpenduduk sehingga kebakaran kapal itu tak mengganggu warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com