Berbahagia Bersama Jakob Oetama

Kompas.com - 27/09/2011, 10:35 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ulang tahun ke-80 Jakob Oetama yang jatuh hari ini, Selasa (27/9/2011), disambut gembira oleh keluarga besar Kelompok Kompas Gramedia (KKG).

Sejak pagi, sudah banyak karyawan yang berdiri di lobi Gedung Utama Kompas Gramedia di Palmerah Selatan. Dengan berseragam batik, mereka membentuk kerumunan dengan mengosongkan jalur menuju Bentara Budaya Jakarta (BBJ).

Pada pukul 10.00, acara puncak hari ulang tahun Pemimpin Umum Kompas ini memang dijadwalkan akan dimulai. Dalam rangka memperingati delapan dasawarsa usia Jakob Oetama, keluarga besar Kompas Gramedia memang menggelar syukuran di kawasan gedung utama dan BBJ.

Tenda putih, panggung, pengisi acara dan pesanan makanan sudah disiapkan jauh sebelumnya. Halaman gedung utama pun disulap menjadi tempat ditatanya makanan-makanan lezat. Semua ini boleh dinikmati oleh seluruh karyawan KKG.

Sekitar 15 menit sebelum acara dimulai, Jakob yang mengenakan kemeja batik bernada merah dan biru turun dan disambut dengan nyanyian 'Selamat Ulang Tahun' serta tepukan tangan dari para karyawan yang berkerumun. Sepanjang jalan, tepukan dan nyanyian terus bergema sampai dirinya tiba di BBJ.

Ketika tiba di bawah, Jakob juga bertemu dengan advokat senior Adnan Buyung Nasution dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad yang hadir dalam acara ini.

Peringatan ulang tahun ke-80 ini dilakukan secara istimewa. Pasalnya, Jakob juga akan meluncurkan sebuah buku yang berjudul 'Syukur Tiada Akhir'. Buku ini berisi kisah hidup Jakob yang menyampaikan pesan pergulatan tentang pekerjaan wartawan dan dan kehidupannya.

Sementara itu, di luar gedung, ratusan karangan bunga dikirimkan berbagai pihak, mulai dari sahabat dan kolega Jakob, seperti dari unsur wartawan, pengusaha, pemerintah, dan politisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.