Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Demo Kecam Tewasnya Petrus Ayamseba

Kompas.com - 10/10/2011, 21:43 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Buntut tewasnya Petrus Ayamseba, pekerja bagian katering PT Freeport Indonesia, saat melakukan aksi demo di Terminal Bus Gorong-gorong, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (10/10/2011), mendorong munculnya solidaritas para pekerja dan buruh lainnya di Jakarta.

Mereka berencana, Selasa (11/10/2011) siang, akan menggelar aksi demonstrasi untuk mengecam peristiwa penembakan tersebut.

"Oleh sebab itu, kami mengajak kawan-kawan seperjuangan sekalian untuk ikut dalam aksi mengecam tindakan aparat yang menewaskan almarhum Petrus dan empat korban penembakan lainnya, pada Selasa pukul 10.00 WIB, dengan titik berkumpul di depan kantor PLN, Jalan Trunojoyo, menuju kantor Mabes Polri," ujar Risnawati Sinulingga, aktivis dari Trade Union Rights Centre, Jakarta, dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi Kompas, Senin malam ini.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Niaga dan Bank Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea, besok, juga akan menggelar keterangan pers bersama para tokoh buruh lainnya. Itu dilakukan untuk memberikan dukungan dan solidaritas atas tewasnya rekan mereka sesama pekerja di Freeport Indonesia, Petrus Ayamseba.

Keterangan pers dilakukan di Gedung DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com