Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Targetkan 100.000 Pengguna Kartu Kredit

Kompas.com - 19/01/2012, 16:55 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank OCBC NISP mengeluarkan kartu kredit baru "Solid Titanium OCBC NISP" yang diklaim menawarkan bunga ritel rendah yakni 1,99 persen. Dengan produk baru ini, bank tersebut membidik peningkatan jumlah nasabah kartu kredit hingga dua kali lipat dari basis pelanggannya saat ini.

Direktur Bank OCBC NISP, Rudy N Hamdani, Kamis (19/1/2012), mengatakan jumlah kartu kredit OCBC NISP yang beredar saat ini masih berkisar 40-50 ribu kartu. Tahun ini, pihaknya menargetkan mencapai 80-100 ribu kartu.

"Masyarakat segmen kelas menengah kita ada sekitar 60 juta orang. Ini yang akan menjadi sasaran kita," ujar Rudy di sela-sela acara peluncuran Solid Titanium Card, di Jakarta, Kamis.

Rudi menuturkan, bunga 1,99 persen yang ditawarkan kartu kredit Solid Titanium tergolong paling rendah di pasaran saat ini. Ia yakin hal tersebut akan menarik pengguna baru karena kebanyakan masyarakat yang memiliki kartu kredit senang dengan pembayaran secara menyicil. Ia mengungkapkan, dari jumlah kartu kartu kredit yang ada di Indonesia saat ini yakni sekitar 13-14 juta kartu ada 60-65 persen nasabah yang cenderung menggunakan cicilan.

"Saya rasa orang yang punya kartu (kredit) dan orang yang belum punya kartu, orang mikir bunganya," tambah Rudy.

OCBC NISP menggandeng MasterCard untuk menyediakan kartu kredit Solid Titanium ini sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi di seluruh dunia. Matthew Driver, Division President, South East Asia, MasterCard Worldwide menyatakan, kartu ini menawarkan fleksibilitas dalam balance transfer antarbank untuk kartu kredit dengan brand MasterCard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com