Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Gandeng Virgin Australia

Kompas.com - 08/02/2012, 14:51 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Singapore Airlines mengumumkan dimulainya kerja sama codeshare, konektivitas penerbangan, untuk penerbangan domestik di Australia yang dioperasikan oleh mitra aliansinya - Virgin Australia.

Kerja sama ini akan memungkinkan para pelanggan yang melakukan perjalanan menuju dan dari Australia untuk mendapatkan pilihan penerbangan tambahan dan koneksi yang lebih mulus.            

Kini, Singapore Airlines melayani penerbangan ke lima kotabesardiAustralia, yakni Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth dan Sydney.

Dengan menempatkan kode "SQ" pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Virgin Australia, berarti 20 kota tujuan baru telah ditambahkan pada jaringan codeshare Singapore Airlines.              

"Para pelanggan kami di seluruh dunia saat ini dapat menikmati aksesyang lebih mulus menuju kota-kota di Australia melalui jaringan domestik Virgin Australia yang luas. Hal ini menambah pilihan penerbangan yang lebih beragam baik bagi pebisnis maupun wisatawan untuk terbang dengan kenyamanan penuh," kata Executive Vice President Commercial, Singapore Airlines, Mak Swee Wah, Rabu (8/2/2012) dalam surat elektroniknya.             

Aliansi ini juga memungkinkan anggota frequent flyer Singapore Airlines, KrisFlyer untuk mendapatkan dan menukarkan poin miles mereka untuk penerbangan Virgin Australia, selain itu juga menawarkan akses ke lounge Virgin Australiabagi pelanggan yang memenuhi syarat.            

Beberapa penerbangan "codeshare" Singapore Airlines dan Virgin Australia, diantaranya Brisbane-Darwin-Brisbane, Brisbane - Rockhampton - Brisbane, Perth - Darwin - Perth, Sydney - Ayers Rock (Uluru) - Sydney, dan Sydney - Port Macquarie - Sydney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com