Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Seruduk Pasar di Majalengka, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 12/02/2012, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut yang melibatkan bus penumpang kembali terjadi. Kali ini terjadi di sekitar Pasar Kadipaten, Jl Raya Kadipaten Majalengka, Minggu (12/2/2012), pukul 10.30 WIB.

"Kejadian berawal saat bus pariwisata dari arah Bandung menuju Cirebon. Di tempat kejadian bus pariwisata menyenggol colt diesel yang datang dr arah Cirebon menuju Bandung kemudian bus periwisata oleng ke kanan menyenggol mobil sedan dari arah berlawanan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul melalui pesan pendeknya.

Kemudian, lanjut Martinus, bus masih melaju ke kanan tidak bisa di kendalikan dan menabrak truk yang searah dengan bus tersebut kemudian bus pariwisata oleng ke arah kanan kiri hingga terakhir menabrak 3 delman dan 4 sepeda motor.

"Korbannya satu orang mati di tempat atas nama Jaja Mujahid (41) dia pengendara sepeda motor. Kemudian satu orang lagi meninggal dunia di RS atas nama Andri (22) penumpang di truk, 12 luka ringan, empat luka berat Semuanya dirawat di RS Cideres," terang Martinus.

Belum diketahui perusahaan otobus pemilik bus yang dilaporkan menyeruduk keramaian itu. Terhitung sejumlah dokar yang tengah mangkal, motor yang sedang diparkir, serta kendaraan lainnya, ditabrak oleh bus tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, sopir bus telah diamankan di Polsek Kadipaten. Saat ini sejumlah polisi dari satuan lalu lintas Polres Majalengka masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Para korban disebutkan dilarikan ke rumah sakit terdekat.(Theresia Felisiani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com