Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Majalengka, Sopir Bus Langsung Diamankan

Kompas.com - 12/02/2012, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sopir bus pariwisata yang menabrak kerumunan di Pasar Kadipaten, Majalengka, Minggu (12/2/2012) sekitar pukul 10.30 WIB,  langsung diamankan petugas kepolisian. Perjalanan bus yang sedianya membawa rombongan peziarah ke makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, itu pun harus terhenti.

"Supir masih dalam keadaan syok sekarang sudah diamankan di Polsek Kadipaten," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berada di TKP untuk pengamanan.

Martinus memaparkan kecelakaan mengakibatkan satu orang tewas di tempat atas nama Jaja Mujahid (41). Jaja merupakan pengendara sepeda motor. Satu korban tewas lainnya atas nama Andri (22). Andri yang merupakan seorang penumpang truk meninggal di rumah sakit. Adapun 12 korban lainnya mengalami luka ringan, empat luka berat. Semua korban dirawat di RS Cideres.

Saat melaju dari arah Bandung ke Cirebon, di dekat Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 10.30 WIB, bus menyenggol colt diesel yang datang dari arah sebaliknya. Kemudian bus periwisata tersebut oleng ke kanan menyenggol mobil sedan dari arah berlawanan. Bus masih melaju ke kanan tidak bisa di kendalikan dan menabrak truk yang searah dengan bus tersebut sehingga bus tersebut oleng ke arah kanan kiri hingga sehingga menabrak 3 delman dan 4 sepeda motor.(Tribunnerws.com/Theresia Felisiani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com