Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

290 Calon DK OJK Akan Diseleksi

Kompas.com - 17/02/2012, 12:26 WIB
FX. Laksana Agung S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia seleksi akan melakukan seleksi administrasi terhadap 290 calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan per 20 Februari.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo selaku ketua merangkap anggota panitia seleksi dalam keterangan pers, di Jakarta, Jumat (17/2/2012), bersama delapan anggota panitia seleksi lainnya.

”Saat ini panitia seleksi sedang melakukan seleksi tahap pertama, yakni seleksi administrasi, secara intensif untuk memperoleh nama calon yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya,” kata Agus.

Bagi yang lolos, Agus melanjutkan, namanya akan diumumkan kepada publik paling lambat pada 20 Februari. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari masyarakat soal calon-calon yang lolos seleksi administrasi.

Tahap berikutnya adalah seleksi kapabilitas, seleksi kesehatan, dan seleksi kompetensi.

Pendaftaran Dewan Komisoner OJK diumumkan 30 Januari dan ditutup 14 Februari. Total pendaftar sebanyak 309, tetapi yang berkasnya lengkap 290 calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com