Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Timwas Century Bertemu KPK

Kompas.com - 13/06/2012, 10:44 WIB
Marcellus Hernowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim Pengawas Dewan Perwakilan Rakyat untuk Penuntasan Kasus Bank Century, Rabu (13/6/2012) hari ini, akan menggelar rapat kerja dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pertemuan ini, diharapkan diperoleh informasi dari KPK terkait perkembangan pengusutan kasus pemberian dana talangan Rp 6,7 triliun bagi Bank Century.

"Rencananya rapat dimulai jam 10.00 di kompleks Parlemen. Agenda utama membahas perkembangan kasus, terutama terkait temuan baru KPK," kata Bambang Soesatyo, anggota tim pengawas (timwas) dari Fraksi Partai Golkar, Rabu pagi.

Awalnya, timwas menjadwalkan rapat dengan KPK pada pada 30 Mei 2012. Namun, saat itu rapat dibatalkan dan ditunda pada hari ini karena KPK memiliki kegiatan lain.

Saat itu, timwas memutuskan mengundang KPK karena beberapa hari sebelumnya, sejumlah media memberitakan pernyataan beberapa pejabat di komisi itu, bahwa ada perkembangan baru terkait kasus Bank Century.

"Saya berharap, saat rapat dengan timwas, KPK dapat bersikap tegas dengan meningkatkan status kasus Bank Century dari penyelidikan ke penyidikan. Pasalnya, sudah lebih dari dua tahun pengusutan kasus ini oleh KPK seperti jalan di tempat. Akibatnya, timbul ketidakpastian hukum bagi nama-nama yang disebut dalam temuan Badan Pemeriksa Keuangan atau rapat paripurna DPR," harap Bambang.

Rapat paripurna DPR pada tahun 2010 menyimpulkan ada dugaan tindak pidana dan penyimpangan dalam kasus pemberian dana talangan bagi Bank Century. Mereka yang diduga terlibat dalam kasus ini, antara lain Wakil Presiden Boediono dan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com