Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTPN Beri Pelatihan bagi Nasabah

Kompas.com - 29/06/2012, 18:57 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Selama tahun 2011, Bank BTPN memberi 14.000 kali pelatihan kepada para nasabahnya. Diharapkan jumlah yang tidak jauh berbeda bisa terlaksana untuk tahun 2012.

Pelatihan diberikan untuk meningkatkan kapasitas nasabah melalui program Daya. Beberapa jenis pelatihan yang digelar, antara lain pelatihan manajemen keuangan, pengembangan usaha, dan sistem pencatatan keuangan.

"Ini bukan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) melainkan model bisnis kami yang menggabungkan misi sosial dan misi bisnis. Dengan kapasitas nasabah yang meningkat, kami yakin pertumbuhan kinerja kami pun akan meningkat," kata Kepala Program Daya BTPN David Freddynanto, Jumat (29/6/2012) di Solo, Jawa Tengah.

Selain peningkatan kapasitas bagi pengusaha mikro dan kecil, peningkatan kapasitas juga dilakukan terhadap nasabah pensiunan, dan komunitas prasejahtera produktif. Jenis kegiatannya seperti konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis serta cuci tangan pakai sabun.

"Pelatihan dan pemeriksaan kesehatan itu adalah fitur produk, seperti halnya fitur produk ATM dan internet banking. Kami memilih fitur yang seperti itu. Kegiatannya didanai dari biaya operasional. Harapannya, nasabah bisa berkembang dan mendapat peluang hidup yang lebih baik. Otomatis, bisnis kami pun akan ikut baik," ungkap Direktur BTPN Arief Harris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com