Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Ancol Masih Dipadati Ribuan Pengunjung

Kompas.com - 21/08/2012, 13:51 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, di hari kedua setelah Lebaran, Selasa (21/82012), masih sangat ramai. Berbagai sudut di kawasan wisata pantai ini sudah dipenuhi ribuan masyarakat.

Misalnya di Pantai Festival. Meski panas terik, hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat bermain di tepi pantai.

"Nggak apa-apalah panas-panasan, jarang-jarang kita bisa ke pantai. Biar anak senang," tutur Santi yang datang bersama empat orang anaknya.

Kebanyakan pengunjung datang berkelompok besar, lebih dari empat orang. Sebagian besar pengunjung adalah anak-anak.

Staf Humas Taman Jaya Ancol Alditha Putra mengatakan, jumlah pengunjung pada hari kedua Lebaran atau Senin (20/8/2012) mencapai 122.666 orang. Hari ini, kata Aldhita, jumlah pengunjung Ancol diprediksi mengalami kenaikan hingga 15.000 orang.

"Untuk liburan Lebaran kali ini, prediksi jumlah pengunjung Ancol mencapai 1,1 juta orang terhitung dari 17 Agustus hingga akhir bulan," kata Aldhita, Selasa (21/82012).

Untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar jalan menuju kawasan wisata Ancol, pihak manajemen Ancol telah berkoordinasi denga Dinas Perhubungan dan pengelola TransJakarta.

"Kita bekerja sama dengan pengelola busway dan Dinas Perhubungan untuk penyediaan transportasi. Tujuannya supaya masyarakat dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan lebih mudah mencapai Ancol," jelas Aldhita.

Untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, manajemen Ancol telah menyadiakan Bus Warawiri yang membawa penumpang ke dua tujuan, yakni area barat dan timur Ancol. Bus berpendingin udara ini mampu mengangkut 30 pengunjung. Bus ini mampir ke unit-unit rekreasi di Ancol, termasuk Pantai Indah yang digemari pengunjung.  

"Kami menyediakan bus warawiri bagi para pengunjung yang menggunakan kendaraan umum. Jadi, setelah masuk ke dalam kawasan Ancol, mereka tinggal menunggu Bus Warawiri," jelas Alditha.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com