Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam Saat Peringatan Hari Pangan

Kompas.com - 18/10/2012, 12:31 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Acara besar peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dihadiri Wakil Presiden Boediono digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (18/10/2012) ini. Namun, bersamaan dengan itu, masyarakat Palangkaraya merasa kecewa dan mengeluhkan listrik yang padam sejak pagi hari.

Pemadaman listrik antara lain terjadi di permukiman dan kantor di Jalan Yos Sudarso, Jalan G Obos, Jalan Karet, dan Jalan RTA Milono.

Di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, misalnya, listrik padam sejak sekitar pukul 06.30. Kondisi yang sama terjadi di kawasan permukiman di Jalan Yos Sudarso.

Udin (35), warga Jalan Karet, mengatakan, listrik sudah padam selama 1,5 jam hingga sekitar pukul 08.00. Ia merasa kecewa karena masyarakat seharusnya merasa gembira dengan diselenggarakannya acara besar di Palangkaraya.

Sebaliknya, Udin malah kerepotan karena tak bisa memasak untuk sarapan dan mencuci baju.

Ade (35), warga Jalan B Koetin, mengatakan, listrik sangat dibutuhkan untuk aktivitas pagi hari. Namun, listrik malah padam sehingga ia merasa kecewa. Pemadaman itu bertentangan dengan permintaan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.

Sekitar sepekan sebelum acara dimulai, Teras meminta PLN tidak melakukan pemadaman listrik paling lambat mulai 16 Oktober 2012. Gubernur juga meminta agar pemadaman tak terjadi lagi, bahkan setelah HPS selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com