Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag Tiba di Laos untuk Hadiri KTT ASEM

Kompas.com - 04/11/2012, 09:19 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

VIENTIANE, KOMPAS.com - Hari Minggu (4 /11/2012) pagi ini, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dijadwalkan tiba di Kota Vientiane Laos.

Gita akan menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa, yang akan berlangsung tanggal 5-6 November besok. Mendag hadir bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang datang langsung dari London.

Sebelum mengikuti KTT, Minggu sore Mendag akan mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral dengan Laos, yang akan berlangsung Minggu sore.

"Kemungkinan akan ada dua kesepakatan yakni bidang pariwisata dan politik," kata Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Iman Pambagyo kepada wartawati Kompas  Eny Prihtiyani di Vientiane Laos.

KTT ASEM di Laos adalah KTT ke-9. Forum tersebut pertama kali digelar pada tahun 1996. Konfresi berlangsung setiap tahun, namun untuk pertemuan level kepala negara berlangsung setiap dua tahun sekali.

Forum tersebut menjadi forum komunikasi negara-negara di Asia dan Eropa untuk membahas dinamika politik, ekonomi, dan isu-isu strategis lainnya. Sebanyak 50 kepala negara dijadwalk an hadir dalam KTT tersebut. 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com