Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Commonwealth Beri Kredit Tambahan

Kompas.com - 13/11/2012, 18:00 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia memberikan fasilitas kredit tambahan (Term Loan Facility) kepada PT. Finansia Multi Finance dengan jangka waktu tiga tahun. kredit tersebut senilai Rp 40 miliar.

Demikian keterangan pers dari Commonwealth Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (13/11). Acara penandatanganan perjanjian pemberian kredit tambahan ini dihadiri oleh Widodo Suryadi, Executive Vice President, Head of Wholesale Banking Commonwealth Bank Indonesia, Silvy Prihadi, Senior Vice President, Head of Automotive Value Chain Commonwealth Bank Indonesia dan Peter Halim, Director PT Finansia Multi Finance.

Rencananya, dana ini akan dipergunakan PT Finansia Multi Finance untuk mengembangkan usaha mereka.

"Commonwealth Bank Indonesia telah membina hubungan baik dengan PT Finansia Multi Finance sejak tahun 2007 dan kami senang dapat bekerja sama dengan salah satu perusahaan multifinance dengan prestasi baik di Indonesia. Penyaluran kredit ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung perluasan usaha PT Finansia Multi Finance dan fokus Commonwealth Bank Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis Wholesale Banking kami," ujar Tony Costa, President Director Commonwealth Bank Indonesia.

PT. Finansia Multi Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka yang memfokuskan diri pada pembiayaan produk sepeda motor dan alat-alat eletronik dengan merek dagang Kredit Plus. PT Finansia Multi Finance memiliki jaringan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia termasuk ke seluruh pelosok-pelosok di tanah air.

PT Finansia Multi Finance memiliki total target pembiayaan baru, baik untuk sepeda motor maupun alat-alat elektronik (white goods) tahun 2012 sebesar Rp2.6 triliun dan mendapatkan predikat "Sangat Bagus" untuk kategori total asset antara Rp 100 miliar sampai dengan Rp 1 triliun menurut majalah Infobank edisi Agustus 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com