Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indeks Kembali Fluktuatif, Cenderung Menguat Terbatas

Kompas.com - 01/02/2013, 08:46 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan ditutup menguat tipis pada perdagangan kemarin untuk berada di level 4.453. Indeks akan kembali fluktuatif, tetapi menurut riset Mega Capital Indonesia, indeks cenderung menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/2/2013) ini.

Kemarin indeks juga sempat mencoba untuk melewati level dukungan terdekat 4.440, tetapi belum mampu. Secara teknikal, stochastic yang mengalami golden cross memberikan peluang bagi indeks untuk dapat melanjutkan penguatannya menuju level dukungan 4.465. Akan tetapi, jika indeks gagal bertahan di atas 4.440, kemungkinan dapat menguji level berikutnya di 4.425 hingga 4.400.

Hari ini diperkirakan indeks kembali bergerak fluktuatif menguat terbatas. Bursa Amerika Serikat kembali tertekan oleh sentimen beberapa kinerja perusahaan yang di bawah estimasi. Namun, secara keseluruhan bursa AS masih mencatatkan penguatan cukup tinggi untuk Januari. Indeks Dow Jones menguat 5,8 persen, Nasdaq 4,1 persen, dan S&P menguat 5 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com