Kompas.com - 18/02/2013, 15:27 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Multipolar Tbk (MLPL) merampungkan sekaligus mengeksekusi Exchangeable Rights Subscription Agreement (ERSA) dengan Anderson Invesment yang merupakan anak perusahaan yang dimiliki penuh secara tidak langsung oleh Temasek .

Anderson menanamkan investasi senilai Rp 2,9 triliun dalam bentuk exchangeable rights yang dapat ditukarkan dengan 26,1 persen kepemilikan efektif di PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), yang telah ditandatangani pada 31 Januari 2013.

"Melalui hal ini, Multipolar akan mendukung Indonesia ke depan untuk pengembangan infrastruktur ritel nasional, peningkatan jalur distribusi produk nasional dan mendukung pengembangan berbagai UKM," sebut Presiden Direktur Multipolar Eddy Handoko dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Senin (18/2/2013).

Eddy optimistis terhadap pengembangan pasar ritel FCMG Indonesia. Pihaknya berkomitmen mendukung rencana strategis MMPA dalam membangun gerai-gerai Hypermart  di seluruh Indonesia.

MLPL memegang kepemilikan substansial dalam berbagi jenis bisnis termasuk di MPPA. Saat ini, MPPA mengoperasikan 80 gerai Hypermart di lebih 50 kota. Rencananya MPPA baal membuka 20 gerai baru setiap tahun dengan fokus ekspansi di Indonesia Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.