Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, KKF 2013 Digelar di Surabaya

Kompas.com - 19/02/2013, 15:13 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Setelah ditunggu sekian lama oleh para pencari kerja (jobseekers), akhirnya agenda bursa kerja terbesar di Indonesia, Kompas Karier Fair (KKF) 2013 kembali digelar di Surabaya.

Selama dua hari, mulai Rabu (20/2/2013) dan Kamis (21/2/2013) besok, KKF siap memfasilitasi pertemuan jobseeker Surabaya dengan puluhan perusahaan besar di di ICBC The Square Ballroom, Jalan Basuki Rahmat 16-18 Surabaya. Perusahaan tersebut di antaranya BTPN Syariah, Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri, Lippo Karawaci, Mattel Indonesia, Kompas Gramedia group, dan Surya Group.

Bursa kerja yang dibuka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB itu, kata Marketing Communication KKF 2013, Nasthasya Ayu Prima, Selasa (19/2/2013), sebagai upaya Kompaskarier.com membantu pencari kerja sekaligus mengurangi pengangguran di Indonesia.

"Pengangguran di Indonesia masih menjadi problem sosial yang harus ditangani bersama-sama," katanya.

Kompas Karier Fair, kata Nasthasya, mempunyai keunggulan dibanding job fair lainnya, yakni memanfaatkan teknologi yang mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencari melalui metode "True and Instant Matching".

"Metode ini dapat memungkinan para pencari kerja dan perusahaan untuk melihat informasi database yang relevan sehingga proses rekruitmen menjadi lebih efisien," jelasnya.

Cara untuk registrasi pun sama dengan di Jogjakarta dan daerah lainnya, yakni para pencari kerja bisa membawa CV softcopy atau registrasi online sebelumnya melalui Kompaskarier.com.

Di KKF, cukup membayar Rp 25.000, para jobseeker mendapatkan kesempatan yang besar untuk meraih pekerjaan impiannya, dan juga bisa mendapatkan ilmu dari talkshow yang berhubungan dengan dunia kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com