Kompas.com - 20/03/2013, 08:14 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (20/3/2013) ini.

Menurut riset Panin Sekuritas, IHSG bakal bergerak di rentang 4.808-4.852. IHSG berhasil rebound pada perdagangan kemarin menyusul menguatnya bursa regional. Investor yakin bahwa parlemen Siprus akan menolak rencana kenaikan pajak deposito, yang beberapa hari terakhir membayangi pasar finansial dan memang demikian akhirnya.

Rencana pemberlakukan peraturan pajak seperti ini adalah yang pertama kali di Eropa. Hal ini menimbulkan ketakutan tersendiri karena bukan tidak mungkin juga akan diberlakukan di Spanyol dan Italia, jika mereka meminta dana talangan juga, sehingga bisa membuat para deposan di Uni Eropa melarikan depositonya dari Eropa.

Di sisi lain Panin Sekuritas juga melihat gejolak yang terjadi di Eropa digunakan oleh sebagian investor untuk melakukan ambil untung di tengah indeks baik IHSG maupun global yang terus menembus rekor baru. Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran level dukungan-resisten indeks di 4.808-4.852.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.