Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rentang IHSG di Level 4.808-4.852

Kompas.com - 20/03/2013, 08:14 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (20/3/2013) ini.

Menurut riset Panin Sekuritas, IHSG bakal bergerak di rentang 4.808-4.852. IHSG berhasil rebound pada perdagangan kemarin menyusul menguatnya bursa regional. Investor yakin bahwa parlemen Siprus akan menolak rencana kenaikan pajak deposito, yang beberapa hari terakhir membayangi pasar finansial dan memang demikian akhirnya.

Rencana pemberlakukan peraturan pajak seperti ini adalah yang pertama kali di Eropa. Hal ini menimbulkan ketakutan tersendiri karena bukan tidak mungkin juga akan diberlakukan di Spanyol dan Italia, jika mereka meminta dana talangan juga, sehingga bisa membuat para deposan di Uni Eropa melarikan depositonya dari Eropa.

Di sisi lain Panin Sekuritas juga melihat gejolak yang terjadi di Eropa digunakan oleh sebagian investor untuk melakukan ambil untung di tengah indeks baik IHSG maupun global yang terus menembus rekor baru. Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran level dukungan-resisten indeks di 4.808-4.852.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com