Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Jadi Calon Menkeu, Ini Komentar Chatib Basri

Kompas.com - 09/04/2013, 16:13 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Muhamad Chatib Basri angkat bicara soal dirinya yang dikabarkan akan menjabat sebagai Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Darmawan Wintarto Martowardojo yang saat ini akan menjadi Gubernur Bank Indonesia.

"Saya dicalonkan sudah macam-macam. Yang belum itu cuma menjadi Kapolri dan Panglima ABRI," kata Chatib saat ditemui di Musyawarah Nasional Ke-9 Apindo di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Nama Chatib Basri akhir-akhir ini ramai diperbincangkan menjadi Menteri Keuangan yang baru. Namun ternyata Chatib juga enggan berkomentar soal pencalonannya tersebut.

Bila ditanya soal Menteri Keuangan yang baru pun, Chatib juga enggan berkomentar. Bahkan dirinya memilih untuk menjawab pertanyaan lain, khususnya terkait BKPM.

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa juga belum mau berkomentar soal waktu pengumuman Menteri Keuangan yang baru ini. "Segera akan diumumkan. Pokoknya sebelum masa jabatan Darmin Nasution (Gubernur BI) selesai," katanya.

Artinya, saat Agus DW Martowardojo resmi menjabat sebagai Gubernur BI dan menggantikan Darmin Nasution, maka otomatis jabatan Menteri Keuangan kosong. Jabatan Darmin Nasution akan habis pada 22 Mei 2013.

Sejumlah nama yang beredar untuk menjadi Menteri Keuangan yang baru adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, Gubernur BI Darmin Nasution, dan Dirjen Pajak Fuad Rahmany.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com