Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerabat Penumpang Berdatangan ke Posko

Kompas.com - 13/04/2013, 19:18 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Posko penerbangan Lion Air JT-904 tujuan Bandung-Denpasar di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, didatangi masyarakat. Selain menanyakan kerabat yang menjadi penumpang, ada pula yang memastikan nama kerabat mereka sebagai penumpang.

Hal itu berdasarkan pantauan Kompas di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (13/4/2013). Posko Lion Air terletak di seberang loket pembelian tiket pesawat, tepat di samping pintu masuk bandara.

Di jendela kaca, enam lembar kertas berisi manifes penumpang pesawat ditempelkan menghadap luar sehingga bisa langsung dilihat tanpa harus bertanya kepada petugas. Di sana tercantum 100 nama, tidak mencantumkan seorang bayi, 5 orang pramugari, pilot, dan kopilot. Di sana juga tercantum nomor telepon posko, yakni 022-6033889.

Sejak sore, posko ini didatangi oleh orang yang ingin memastikan nasib kerabat mereka yang menjadi penumpang. Namun, ada pula yang datang untuk memastikan kerabat mereka yang dikabarkan jadi penumpang. Salah satunya seorang bapak tua yang mencari nama anaknya, Bambang Supriyono, dan tidak mendapati apa pun di dalam daftar penumpang. Sayangnya, dia tidak bisa mendapatkan kepastian apakah anaknya menggunakan penerbangan lainnya karena tidak diizinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com