Kompas.com - 19/06/2013, 15:40 WIB
Ilustrasi pekerja KONTAN/BaihakiIlustrasi pekerja
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jamsostek akan memperbesar portofolio investasi saham, menyusul melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Direktur Utama Jamsostek Elvyn Masasya menjelaskan perseroan akan memanfaatkan pelemahan bursa untuk memperbesar kepemilikan saham. Menurutnya, pelemahan IHSG hanya sesaat.

Indeks sejauh ini telah turun sebesar 12 persen sejak 20 Mei. Diperkirakan, indeks akan kembali ke level 5.000 pada akhir tahun ini.

Sejauh ini, Jamsostek mengelola dana para pekerja swasta nasional sebesar Rp 144,2 triliun, dan perseroan terus menambah portofolio investasi saham dalam jangka waktu toiga pekan terakhir ini. Dengan penambahan kepemilikan saham , porsi ekuitas terhadap seluruh investasi perseroan mencapai 19 persen dari 18 persen dari akhir Mei.

“Turbulensi dipasar saham masih terjadi, karena saham-saham di bursa sudah terlampau mahal. Namun kami melihat indeks akan kembali stabil," ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (19/6/2013).

Hasil investasi Jamsostek di saham sejauh ini mencatatkan imbal hasil 33,5 persen pada lima bulan pertama tahun ini, atau melampaui IHSG yang naik 17 persen.

“Tekanan jual dari investor asing telah menurun, saat investor domestik mulai masuk ke pasar. Untuk itu, memburuknya bursa sudah mulai surut," ujar Agus Yanuar, Chief Investment Officer PT Samuel Asset Management. Untuk itu, dia memperkirakan IHSG akan menembus 5.200 pada akhir tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bloomberg
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X