Bank Permata Beli Astra Sedaya Finance Rp 2 Triliun

Kompas.com - 24/06/2013, 17:05 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Permata Tbk akan mencaplok 25 persen saham Astra Sedaya Finance senilai sekitar Rp 2,04 triliun.

Pembelian akan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia. Perseroan menyatakan pembelian tersebut merupakan langkah investasi strategis, setelah sebelumnya mengakuisisi GE Finance Indonesia pada tahun 2010, yang kemudian diubah namanya menjadi Sahabat Finansial Keluarga.

"Ini mencerminkan komitmen perseroan untuk mempercepat pertumbuhan retail banking dengan memanfaatkan peluang yang muncul dalam bisnis utama bank," ujar David Fletcher, Direktur Utama Bank Permata dalam penjelasan tertulis, Senin (24/6/2013).

Perseroan menyatakan bahwa penyertaan modal pada ASF menjadi salah satu tonggak utama dalam transformasi Bank Permata menjadi pelopor dalam solusi keuangan dan hal itu akan mempercepat pertumbuhan bisnis di masa depan.

Kerjasama yang akan dijalin antara Bank Permata dan ASF antara lain pembiayaan bersama (joint financing) dan penjualan silang (cross selling).

"Transaksi ini akan melengkapi bisnis perbankan ritel perseroan dan memberikan peluang strategis untuk membangun skala bisnis Joint Financing kami secara signifikan," jelasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X