BEI: Literasi Bursa Sudah Dilakukan Lebih Dulu

Kompas.com - 19/11/2013, 20:29 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini program literasi produk dan jasa keuangan dicanangkan. Namun, pihak bursa telah lebih dahulu membuat program literasi sejenis.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengklaim pihaknya telah lebih awal punya program untuk mengenalkan pasar modal beserta produk dan layanannya. Ia pun menyebut beberapa program yang dilaksanakan terkait program literasi pasar modal.

"Bursa itu sudah lebih awal punya program pengenalan pasar modal. Sekolah pasar modal, investor gathering, investor summit, itu semua program-program pendidikan pasar modal. Itu program literasi pasar modal," kata Ito di Jakarta Convention Center, Selasa (19/11/2013).

Program literasi keuangan yang hari ini dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ujar Ito, merupakan program OJK. Oleh karena itu, nama yang diusung adalah program literasi jasa keuangan.

"Kalau OJK kan Otoritas Jasa Keuangan. Jadi nama programnya literasi jasa keuangan. Tapi apa yang sudah dilakukan bursa selama ini kan program literasi pasar modal," jelasnya.

Program-program literasi pasar modal tersebut, kata Ito, telah dilaksanakan secara rutin. Adapun jumlah orang yang telah dididik pihaknya dalam program sekolah pasar modal diakuinya telah mencapai ratusan ribu orang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X