BEI: 15 Perusahaan Akan IPO di Semester I-2014

Kompas.com - 02/01/2014, 13:47 WIB
Ilustrasi  

KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti tahun sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan akan ada 30 emiten yang bakal melantai di bursa melalui initial public offering (IPO) sepanjang tahun 2014 ini.

Ito Warsito, Direktur Utama BEI menyatakan, ada sekitar 15 perusahaan yang bakal listing sepanjang semester I 2014 ini. "Jadi, bukan hal mustahil mengejar target 30 emiten baru tahun ini," tambahnya, (2/1/2013).

Optimisme itu juga didasari dengan adanya beberapa perusahaan untuk melakukan listing selama bulan Januari ini. Perusahaan itu adalah, PT Link Net, PT Bank Panin Syariah, PT Bank Ina Perdana, PT Asuransi Mitra Maparya.

Setelah itu juga akan melantai PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex) dan PT Intermedia Capital (ANTV). Hal ini karena dua perusahaan ini akan menggelar mini expose di BEI pada tanggal 8 Januari dan 9 Januari nanti. PT Bali Towerindo Sentra dan PT Eka Sari Lorena Transport juga akan IPO dengan menggunakan buku September 2013.

Ito mengakui, ada tantangan besar tahun ini, yaitu penyelenggaraan pemilu yang membuat pelaku pasar cenderung mengambil sikap wait and see. Sikap itu diambil karena para pelaku pasar ingin memastikan kebijakan makro apa yang bakal diambil oleh pemimpin baru.

Tapi, jika melihat sedikit ke belakang, pemilu periode 2004 dan 2009 justru mendorong IHSG naik. "Kami percaya kondisi itu kembali terulang untuk tahun ini," jelas Ito. (Dityasa H Forddanta)



Sumber Kontan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X