Maret, Citilink Buka Penerbangan ke Singapura dan Malaysia

Kompas.com - 10/01/2014, 14:34 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink akan membuka layanan penerbangan ke Singapura pada Maret mendatang.

CEO Citilink Arif Wibowo menjelaskan untuk tahap awal, penerbangan ke Singapura dan Malaysia yang berangkat dari Surabaya. Hal ini sebagai salah satu upaya mengembangkan rute penerbangan regional.

"Selain itu, dari 24 armada Airbus A320 yang dimiliki Citilink, kami rencananya akan menambah 8 unit pesawat baru pada Juni 2014 mendatang," ujarnya Jumat (10/1/2014). Adapun pesawat yang sudah dioperasikan saat ini, kata Arif, rata-rata berusia 1 tahun.

Sebagaimana diketahui, hari ini Citilink memulai penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma ke sejumlah rute domestik. Dari bandara ini perseroan menargetkan bisa mengangkut 1,1 juta penumpang.

Arif mengatakan, sebagai perbandingan dengan Bandara Soekarno Hatta, untuk tahun 2012 Citilink mampu mengangkut 2,8 juta penumpang di sana. Jumlah itu mengalami peningkatan hampir dua kali lipat tahun 2013 dengan 5,4 juta penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.