OJK Sasar Ibu Rumah Tangga Agar Melek Industri Keuangan

Kompas.com - 24/02/2014, 14:23 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Darmansyah Hadad KOMPAS/HERU SRI KUMOROKetua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Darmansyah Hadad
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- Seiring perkembangan industri keuangan yang meluas ke berbagai pelosok Indonesia, masyarakat perlu memiliki pemahaman terhadap industri tersebut.

"Kesadaran masyarakat tentang pentingnya berhubungan dengan industri keuangan semakin meningkat, pendapatan juga meningkat sejalan pertumbuhan ekonomi nasional. Fenomena ini tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah seluruh Tanah Air," kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Haddad, Senin (24/2/2014).

DIa menjelaskan, OJK menyasar kaum perempuan terutama ibu rumah tangga untuk dapat memahami industri keuangan. Ini mengingat vitalnya peran ibu rumah tangga di dalam sebuah keluarga.

"Pemberdayaan perempuan bagaimana kita sasar pemahanan ibu trumah tangga di industri keuangan. Karena ibu-ibu memiliki peran sentral di keluarga untuk pengaturan keuangan di keluarga. Oleh karena itu ini menjadi penting," ujar dia.

Terkait hal tersebut, OJK menjalin kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Bagaimana pengembangan ekonomi keluarga dengan meningkatkan kualitas ekonomi setiap keluarga," kata Muliaman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X