Libur Pemilu, CIMB Niaga Layani Nasabah dengan "Branchless Banking"

Kompas.com - 07/04/2014, 17:09 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meniadakan kegiatan operasional di seluruh kantor cabangnya pada saat pemilu 9 April 2014 mendatang. Nasabah CIMB Niaga dapat memanfaatkan layanan branchless banking untuk bertransaksi.

Direktur IT & Operations CIMB Niaga Rita Mas’oen mengatakan peniadaan kegiatan operasional di kantor cabang CIMB Niaga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran di CIMB Niaga menggunakan hak pilihnya.

“Kami ingin ambil bagian menyukseskan Pemilu Legislatif yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air,” kata Rita dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Rita menyebutkan, pada saat libur tersebut, kemungkinan ada kebutuhan masyarakat yang sifatnya penting dan mendesak yang harus menggunakan jasa perbankan. Karenanya, perseroan telah menyiapkan layanan branchless banking yang siap membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain itu, khusus pada 9 April 2014, staf CIMB Niaga Digital Lounge yang berada di mall akan tetap melayani nasabah dari pukul 12.30 hingga 21.30 WIB. Layanan yang ditawarkan antara lain pembukaan rekening, registrasi CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel, penggantian kartu debit, dan lain-lain.

Rita menjelaskan, CIMB Niaga telah menyiapkan 2.956 ATM yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Selain layanan ATM, Rita menyebutkan nasabah dapat memanfaatkan sejumlah jalur distribusi elektronik dari CIMB Niaga lainnya untuk transaksi perbankannya, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Self Service Terminal (SST), dan Cash Deposit Machine (CDM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.