Kompas.com - 28/05/2014, 07:52 WIB
Ilustrasi IHSG images.kontan.co.idIlustrasi IHSG
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan bergerak variatif dengan potensi kenaikan, Rabu (28/5/2014). Positifnya gerak bursa global menjadi penyemangat pelaku pasar dan investor membeli saham-saham di Bursa Efek Indonesia.

Bursa Wall Street kembali ditutup menguat pada perdagangan Selasa (27/5/2014) dengan indeks dow Jones naik 69,23 poin atau 0,42 persen, S&P 500 naik 11,38 poin atau 0,60 persen sekaligus menyentuh rekor tertinggi kembali dan Nasdaq naik 1,22 persen.

Penguatan indeks ditopang oleh baiknya data ekonomi yang dilaporkan dan sentimen aksi merger dan akuisisi yang mulai marak. Data durable goods order di luar dugaan naik 0,8 persen dibandingkan dengan perkiraan melemah 0,7 persen, consumer confidence juga menguat pada bulan Mei sesuai dengan perkiraan.

Saham Hillshire Brands menguat 20 persen setelah perusahaan menawarkan pembelian untuk Pilgrim's Pride senilai 5,6 miliar dollar AS. Saham financial dan teknologi memimpin penguatan indeks.

Bursa Eropa juga ditutup positif, hasil pemilu Ukraina yang memenangkan calon presiden Petro Poroshenko disambut positif pasar. Investor juga berharap adanya pemangkasan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa dalam waktu dekat. Indeks FTSE naik 0,43 persen,  CAC 0,06 persen dan DAX naik 0,49 persen.

Bursa Indonesia hari ini menurut riset Semesta Indovest diperkirakan dapat bergerak positif ditopang oleh naiknya bursa Wall Street. Indeks EIDO sendiri turun 0,18 persen. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain DOID, TLKM, CNKO, BORN, ASRI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.