Dibangun Sejak Zaman Soekarno, Waduk Jatigede Belum Juga Rampung...

Kompas.com - 26/06/2014, 05:42 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat, ditargetkan menjadi salah satu proyek infrastruktur yang rampung dalam beberapa bulan terakhir masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Waduk Jatigede dimulai pembangunnya sejak zaman (Presiden) Soekarno, sampai saat ini belum selesai," kata Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, di kantornya, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Menurut Chairul, pembangunan Waduk Jatigede mutlak dipercepat lantaran waduk tersebut sangat bermanfaat baik untuk irigasi pertanian di Indramayu dan mencegah banjir di kawasan sekitarnya.

Chirul mengatakan waduk ini juga bisa dimanfaatkan menjadi pembangkit listrik. "Jika lahan bisa segera selesai, maka pengairan dapat dilakukan pada September ini. Tergantung proses dan pemerintah akan berupaya untuk menuntaskan persoalan tanah tersebut," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X