Kompas.com - 29/01/2015, 09:50 WIB
Lahan parkir di Sarinah Thamrin Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014). KOMPAS.COM/UNO KARTIKALahan parkir di Sarinah Thamrin Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 6 bank menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam peluncuran layanan pembayaran uang elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE). Keenam bank tersebut adalah Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), Bank Mega dan Bank DKI.

Peluncuran tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Ahok, masyarakat dapat menggunakan uang elektronik yang dikeluarkan 6 bank tersebut. "Jadi bisa membayar parkir dengan Kartu Tapcash BNI, mandiri e-money, Brizzi, Mega Cash Bank Mega, Flazz BCA, dan Bank DKI JakCard," kata Ahok di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Implementasi layanan penggunaan uang elektronik di TPE disambut baik oleh Sunardi Sinaga, Kepala Dinar Perhubungan DKI Jakarta. Menurutnya, implementasi ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran parkir serta meningkatkan transparansi pendapatan parkir. "Yang terpenting dapat mengatasi kebocoran pendapatan parkir," kata Sunardi.

Menurut Rico Usthavia Frans, SVP Electronic Banking, sinergi 6 bank dalam e-money untuk pembayaran TPE akan mendorong terciptanya kawasan non tunai terintegrasi. Khususnya untuk kawasan perparkiran di Jakarta. "Karena sektor transportasi menjadi salah satu fokus utama e-money Bank Mandiri," kata Rico. (Adhitya Himawan)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.