Meski Ada Perlambatan Ekonomi, Pasar Indonesia Masih Menjanjikan

Kompas.com - 04/05/2015, 20:45 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Meski ada perlambatan ekonomi di kuartal pertama 2015, pasar Indonesia masih menjanjikan. Info terkini menunjukkan bahwa ada pertumbuhan ekonomi hanya 5,4 persen. Padahal, target pemerintah adalah 5,7 persen.

Direktur Pemasaran LG Electronics Indonesia Erick Setiadi mengakui bahwa perlambatan ekonomi memang ada. Tapi, pihaknya masih optimistis menjual produk-produk di Indonesia. Ia menambahkan seluruh produk yang diperkenalkan ke publik pada Senin (4/5/2015) termasuk di dalam strategi penjualan pihaknya. "Iya, semua produk-produk itu akan dijual di Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Erick menerangkan bahwa secara internasional, LG mengembangkan produksi dengan mengukur kemampuan ekonomis produk mulai dari proses pembuatan hingga pemasaran. "Di suatu negara misalnya, jika produksinya sedikit, tentu harga jual pasti akan lebih mahal," tuturnya.

Erick juga menyebut pasar ekspor LG Indonesia adalah negara-negara kawasan Asia Tenggara, Australia, Afrika, dan Amerika Serikat. "Sebetulnya, permintaan berbeda-beda di tiap negara. Makanya, tidak ada khusus negara tujuan ekspor. Kami tergantung pada kebutuhan negara-negara," katanya.

Pihak LG imbuh Erick meluncurkan tujuh produk peralatan rumah tangga (home appliances) yakni perangkat elektronik kebutuhan dapur, ruang cuci, hingga pendingin udara untuk segmen premium. Untuk peralatan dapur, LG merilis dua lemari es terbaru yakni LG Dual Door-in-Door dan LG Water Purifying.

Kemudian, di segmen mesin cuci, LG memasarkan tiga varian terbaru. Dua yang pertama adalah LG Twin Wash dan LG Turbo Wash. Sementara, satu varian lagi adalah LG Styler. "Ini adalah gambaran lemari pakaian masa depan," kata Presiden Direktur LG Indonesia Jaeyoung Lee dalam kesempatan itu.

Selanjutnya, di kelas pendingin udara, LG meluncurkan dua produk terbaru yaitu LG Hybrid Maxima dan Air Purifier Mont Bianca. Menurut Erick, produk-produk terbaru itu mengunggulkan kemampuan menghemat energi. 

Josephus Primus Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) Lee Jae Young

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.